Buah Ketekunan

Buah Ketekunan

Tadi pagi, saat saya sedang mengerjakan pekerjaan rumah, saya kembali diingatkan oleh Tuhan. Mungkin memang pekerjaan itu sepele dan sangat mudah bila harus dikerjakan setiap hari. Yang menjadi pokok masalahnya adalah saat kita menjadi bosan dengan rutinitas yang ada.

Ada yang bosan dengan pekerjaannya sebagai pelajar yang setiap hari hanya berhadapan dengan buku dan tugas-tugas sekolah, ada yang bosan sebagai pegawai yang setiap hari mengerjakan tugas dari bos, ada yang bosan mengerjakan pekerjaan rumah misal menyapu dll.

Mungkin kita sudah termasuk mahir/ahli dalam mengerjakan pekerjaan-pekerjaan itu dan ingin berganti mengerjakan yang lainnya. Pagi tadi Tuhan mengatakan pada saya, “Tekunlah mengerjakan hal-hal yang kecil sekali pun, karena kau akan memetik buahnya kelak.

Selalu ada imbalan dari apa yang kita kerjakan. Seperti sebuah pisau yang terus diasah maka akan semakin tajam. Demikian pula saat kita tekun dengan apa yang kita kerjakan maka kita akan semakin mahir dengan bidang kita.

Mungkin pekerjaan kita hanyalah tukang sapu, pekerjaan yang sangat disepelekan oleh banyak orang. Namun berkat datangnya  bukan dari orang-orang yang menyepelekan kita. berkat datangnya dari Tuhan melalui cara-Nya yang ajaib.

Tuhan selalu memberkati orang-orang yang tekun. Tuhan tidak akan membiarkan apa yang kita kerjakan menjadi sia-sia. Jangan lupa untuk tetap tekun bersekutu dengan Tuhan karena itulah kunci sukses yang terutama.

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.

Ibrani 10:36

Tags:

One Response to “Buah Ketekunan”

  1. Sugianto #

    Amin.

    August 7, 2014 at 9:52 am Reply

Leave a Reply