Cara Kerja Dosa

cara kerja dosa

Jangan anda bermain-main dengan dosa!! Mungkin anda mengira kalau dosa itu adalah hal sepele, namun pada akhirnya dosa dapat membinasakan hidup anda.

Suatu hari terdapat seorang pria yang berprofesi sebagai pemain sirkus, pria tersebut sedang mencari anak ular untuk dia latih dalam sirkusnya. Setelah menjelajah hutan, ia berhasil menemukan dua ekor anak ular yang masih kecil. Ia membawa anak ular tersebut dan mulai melatihnya. Awalnya ia melatih ular tersebut dengan membelit tangan si pemain sirkus,kemudian ke arah kakinya. Hari semakin hari berjalan ular tersebut pun semakin besar,kini si pemain sirkus itu sudah mulai membiarkan ular tersebut membelitkan keseluruh tubuhnya, ketika ia menyuruh ular-ular tersebut melepaskannya,maka ular itu pun melepaskan lilitan mereka. Pemain sirkus tersebut merasa kalu ular-ular tersebut sudah terlatih dan dapat ia pertunjukan kepada penonton. Setelah ia beraksi beberapa kali dengan ular kesayangannya, semua berjalan dengan lancar dan ia mendapatkan banyak uang dengan atraksinya tersebut.

Suatu hari pemain sirkus tersebut menggelar pertunjukan kembali dengan ratusan penonton yang mengunjungi pertunjukan tersebut. Tepuk tangan dan suara teriakan penonton bergemuruh saat ia mengeluarkan ular kesayangannya tersebut. Pertunjukan dimulai,ular-ular tersebut mulai membelit tubuh si pemain sirkus tersebut. Lama kelamaan belitan tersebut semakin kencang, si pemain sirkus tersebut memerintahkan ular tersebut untuk melepas belitan mereka, tetapi ular tersebut tidak menurut. Ular tersebut semakin keras melilit si pemain sirkus tersebut hingga terjatuh dan mati lemas.

Gambaran dari cerita di atas adalah cara kerja dosa. Awalnya dosa itu tidak terlihat membahayakan sehingga banyak orang yang bermain-main dengan dosa karena daya pikat dan kenikmatan dari dosa tersebut. Ada orang yang menikmati gambar atau film porno,kebiasaan berbohong atau melakukan penipuan kesana-kemari untuk mendapatkan keuntungan. Namun tidak menyadari bahwa dosa tersebut secara perlahan menyeret seseorang dan mengikat hidup seseorang, hingga pada akhirnya dosa tersebut menimbulkan maut.

Jika anda saat ini masih berada di dalam dosa, Putuskan ikatan anda dengan dosa tersebut. Jangan sampai dosa tersebut mengendalikan anda. Berdoa dan minta bantuan kepada Tuhan agar anda dapat terlepas dari dosa tersebut

Semakin anda mentolelir dosa, semakin kuat dosa tersebut mengikat anda

Tags: ,

2 Responses to “Cara Kerja Dosa”

  1. alberth #

    amin, terimakasih atas ilustrasinya :)

    December 10, 2012 at 7:17 pm Reply
  2. Amin,,,,,!!!!! terima kasih buat tulisannya

    June 11, 2014 at 1:25 pm Reply

Leave a Reply