Fungsi Firman Tuhan

Fungsi Firman Tuhan

Ada seorang kakek yang setiap hari selalu memberi nasihat kepada cucu-cucunya. Nasihat-nasihat itu selalu diberikan pagi hari sebelum cucu-cucunya berangkat ke sekolah. Respon mereka pun berbeda. Ada yang mendengarkan dan memahami, ada yang acuh, bahkan ada yang pergi begitu mendengar kakek mulai membuka mulut.

Selama kakek masih ada dengan nasihat-nasihatnya,kehidupan mereka masih bisa terkontrol dan segera kembali ke tingkah laku yang benar. Akan tetapi maut elah merenggut nyawa kakek itu. Kakek meninggal dan para cucu merasa sangat kehilangan.

Saat dewasa mereka menjadi 3 pribadi yang berbeda. Yang pertama selalu mendengar nasihat dengan benar dan melakukannya, akhirnya dia menjadi orang yang sukses secara jasmani maupun rohani. Yang kedua menjadi orang biasa saja karena tidak memperhatikan didikan dengan baik. Dan yang terakhir menjadi penjahat karena menolak didikan.

Nasihat kakek mempunyai fungsi yang sama dengan Firman Tuhan yaitu sebagai petunjuk yang benar dan membawa kita kepada kesuksesan baik jasmani maupun rohani.

Bila Firman itu tiada, maka tidak aakan ada lagi anak-anak terang ataupu jalan keselamatan. Semua akan binasa karena tak seorang pun mendadap didikan yang baik. Bersyukurlah bahwa firman itu masih ada dan jangan biarkan firman itu menjadi pajangan atau aksesoris pada saat ke gereja. Baca dan lakukanlah!

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Mazmur 119:105

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply