Hanya Sejauh Doa

 Hanya Sejauh Doa

Pernahkah kita mengalami kesulitan ketika akan menghubungi seseorang? Saat ada masalah penting atau saat kita benar-benar membutuhkan pertolongan seseorang, kita pasti akan menghubungi mereka terlebih dahulu. Apabila posisi mereka ada di luar kota, maka akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk dapat menemui atau memberikan pertolongan kepada kita.

Tidak jarang kita akan merasa jengkel dengan situasi tersebut. Kita akan merasa putus asa bila tidak ada seorang pun yang dapat membantu atau mau mendengarkan keluhan kita. Hal ini dapat memberikan kesimpulan bahwa hidup kita benar-benar sendiri.

Orang yang beriman, pasti tidak akan putus asa. Orang beriman pasti tidak akan pernah merasa sendirian. Ada Bapa di surga yang mampu mendengarkan segala keluhan kita kapan pun kita butuhkan. Tidak ada jarak antara Bapa dan kita. Tuhan memang maha tinggi tetapi tidak maha jauh. Tuhan hanya sejauh doa.

Kapan pun kita perlukan, Tuhan selalu ada dan memberikan pertolongan lewat doa-doa yang kita panjatkan. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menghubungiNya. Tidak perlu merasa takut bahwa tidak ada respon dariNya.

Berdoalah. Tuhan mendengarkan setiap hati yang percaya penuh kepadaNya. Saat kita berdoa, kita sama halnya dengan melakukan aksi ilahi. Doa-doa itu naik ke langit dan Tuhan menjawabnya melalui berkat-berkatNya.

Tetaplah berdoa. 1 Tesalonika 5:17

 

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply