Hari ini

 

Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu “hari ini”… (Ibrani 4 : 7a)

Hari ini, dalah kata penting yang harus sungguh-sungguh kita perhatikan. Banyak orang seringkali selalu membicarakan hari esok, tentang bagaimana menata hari esok untuk menyongsong masa depan yang baik. Namun sedikit dari kita yang menyadari bahwa keadaan hari esok sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita hidup hari ini.

Kata “saat sekarang ini” sangat berperan penting dalam kehidupan saya,

saya tidak begitu tertarik pada rencana sepuluh tahunan.

Saya ingin mengetahui dengan pasti apa yang saya kerjakan hari ini?

Apakah hari ini adalah hari yang baik?

Dan sungguh menakjubkan, kebanyakan hari-hari saya memang baik.

(Linda Ellerbee)

 

Kata hari ini adalah kata yang juga diajarkan Yesus pada kita dalam Doa Bapa Kami. Dia mengajarkan agar kita meminta berkat untuk hari ini: “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupny”. Karena Yesus juga berkata: “Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Jadi kita tidak perlu kuatir.

Bukan berarti kita harus menghambur-hamburkan uang atau berkat yang diberikan Tuhan bagi kita pada hari ini saja. Bukan juga berarti kita tidak boleh memiliki sebuah cita-cita dan rencana untuk mencapai sebuah tujuan hidup kita. Namun agar kita fokus dan tidak membiarkan hari ini berlalu dengan sia-sia. Melainkan mengisi hari ini dengan kegiatan dan hal-hal penting yang akan menunjang masa depan kita.

Bagaimana dengan hari-hari anda? Jika engkau masih terus kuatir akan masa depanmu dan hari esok, lupakan itu sejenak dan serahkan itu pada Tuhan. Fokuslah pada hidup anda hari ini, karena hari esokpun akan menjadi hari ini suatu saat ketika kita melewatinya. Jangan sia-siakan hal ini, berbuatlah yang terbaik bagi Tuhan, keluargamu, sahabat-sahabatmu dan bagi dirimu sendiri. Gbu..

Hari ini adalah harinya Tuhan, karena itu jangan pernah menyia-nyiakannya

 

Comments

comments

13 thoughts on “Hari ini

  1. thanks…b bisa dpt bantuan tuk refleksi hotbah ni…tlong update ke email saya dong…Syalom

  2. Hari yg berlalu tetap berlalu, yg lalu tidak akan kembali. di masa dewasa tidak akan kembali jadi balita. sama dengan rokok yg sudah dimakan api tak akan kembali utuh lagi. masa lalu tinggal kenangan, masa sekarang merakit kegiatan sejarah kehidupan, masa mendatang jadi bayangan ( cita – cita ) mengisi kegiatan hari ini sesuai takdir ilahi, karena kehendakNya kita hadir di bumi.Kita terpanggil untuk menjadi berkat bagi sesama demi Kemuliaan Allah.

  3. Terima ksh semoga waktu yg Tuhan karuniakan kita selalu pakai untuk hal yg terbaik demi hidup yg Tuhan karuniakan ,marilah kita Gunakan waktu yg ada dan jangan segan2 melakukan kebaikan selama ada kesempatan.

  4. Dengan membaca firman Tuhan akan membuat imanQu semangkin rindu akan Tuhan.
    GBU

  5. begitu kebetulan sekali sempat saya beranalisa dengan blackswan theory (teori sains)yang saya refleksikan keadaan dunia maupun nasional sekarang ini,Tuhan Maha Besar,Selamat Hari Minggu,Syaloom

  6. Terima kasih Tuhan ajarku selalu untuk bersyukur dalam segala hal,,,
    sebab hari ini adalah harinya Tuhan yang baik selalu baik untuk melakukan yang terbaik juga,,,tiada yang mustahil bagi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus
    Dia buka buka jalan saat tiada jalan Dia punya cara saat kita kehabisan cara…yang mana cara2 yang Tuhan pakai untuk hidup kita terkadang tidak masuk akal bagi kita tapi itulah Tuhan yang luar biasa….

  7. luar biasa,iman adalah kunci dari segalanya sebab bagi tuhan tidak ada yang mustahi,apapun yang diminta dalam nama tuhan yesus psti terjadi

  8. Tuhan, terimakasih atas kasih karuniaMu. Terpujilah Engkau Bapa, Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *