Jangan Takut Pada Masalah

Jangan Takut Pada Masalah

Salah seorang sahabat saya semalam bercerita bahwa dirinya saat itu baru saja mengalami masalah yang rumit. Dia tidak tahu harus bagaimana, karena kemungkinan besok masalah yang terjadi akan 2x lipat lebih besar dari sebelumnya.

Jangan takut pada masalah. Masalah yang terjadi dalam hidup kita bukan untuk didiamkan atau kita mencoba untuk melarikan diri darinya. Masalah yang ada di depan mata itu untuk di hadapi.

Masalah/persoalan hidup merupakan salah satu proses untuk mendewasakan kehidupan kita. Melalui masalah-masalah yang ada kita bisa menjadi manusia yang lebih kuat bila suatu saat nanti mengalami masalah yang serupa.

Jangan takut pada masalah karena masalah tidak menghidupi kita melainkan Tuhan yang berkuasa atas kehidupan kita. Tuhan Yesus lebih besar dari semua masalah-masalah yang kita hadapi. Jangan takut akan hari esok, percayalah bahwa Tuhan selalu beserta kita di setiap harinya.

Seorang murid yang rajin belajar, pasti akan mendapatkan penghargaan dari gurunya. Begitu pula dengan anak-anak Allah yang tahan uji dalam berbagai macam pencobaan akan mendapat berkat yang luar biasa dari Bapa di surga.

Lihat, itu Tuhan ALLAH, Ia datang dengan kekuatan dan dengan tangan-Nya Ia berkuasa. Lihat, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia, dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya.

Yesaya 40:10

Tags:

One Response to “Jangan Takut Pada Masalah”

  1. Marulak #

    Terimakasih Tuhan, kuatkan saya dari segala masalah. amin

    March 20, 2013 at 8:17 am Reply

Leave a Reply