Jangan Tolak Kritikan

Jangan Tolak Kritikan

Ada seorang yang sangat marah saat dirinya sedang dikeluarkan dari tempat dia bekerja. Orang itu bekerja selama sebulan sebelum dia mendapatkan teguran dari sang pimpinan menjelang hari pemecatannya. Orang itu berkata, “Mengapa saya dipecat sedangkan setiap harinya tidak ada orang yang menegur saya ataupun peringatan-peringatan lain yang ditujukan kepada saya?”

Kritikan ataupun teguran sebenarnya sangat penting bagi kita. Orang yang mau mendengarkan teguran/krtikan adalah orang yang mau dididik.Teguran merupakan sarana yang dipakai Tuhan untuk menghindarkan kita dari masalah yang besar bahkan masalah yang dapat mempermalukan kita dikemudian hari.

Bersyukurlah terhadap semua tguran yang orang lain berikan kepada kita. Itu adalah cara mereka untuk menyatakan kasihnya kepada kita. Bila kita ingin mendapatkan hidup yang lebih aik, maka kita harus mau dididik dan siap menerima banyak teguran.

Jangan marah ataupun menolak saat orang lain mengeluarkan kata-kata yang tidak enak bagi telinga kita. Jangan ada sakit hati atau kecewa karena bila kita menerimanya dengan senang hati maka kita akan menyadari bahwa semua kata-kata itu membangun.

tetapi siapa mengindahkan teguran, ia dihormati (Amsal 13:18)

Comments

comments

0 thoughts on “Jangan Tolak Kritikan

  1. Saya seringkali mendapatkan keritikan dari teman” jujur hati saya menolak saat kritikan itu datang, namun saya coba mendengarkan kritikan” tersebut dan memang kritikan itu bermanfaat ketika di kemudian hari saya mendapatkan suatu persoalan 🙂

    1. jadikan kritikan sebagai batu loncatan, jangan batu sandungan.

      semoga memberkati.

      GBU 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *