Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

I Tesalonika 5 : 18

Tuhan Yesus baik.. Sungguh amat baik.. Untuk selama-lamanya Tuhan Yesus baik..

Saat ibadah seorang anak, sangat bersemangat memuji dan memuliakan Tuhan. Bahkan dia memuji tidak hanya dengan mulutnya, tetapi dengan seluruh badannya. Dia menyanyikan lagu Tuhan Yesus baik dengan gerakan-gerakan yang sangat luar biasa. Dia benar-benar menyatakan Tuhan Yesus baik selama ibadah berlangsung. Singkat cerita, selesai ibadah dia pergi ke parkiran untuk mengambil motornya. Dan terkagetlah dia ketika mendapati helm kesayangannya sudah tidak ada di atas motornya. Dia mulai marah-marah menyalahkan penjaga parkir, menyalahkan pengurus gereja, menyalahkan pendeta, bahkan yang paling parah minggu-minggu selanjutnya dia tidak kembali hadir ke gereja.

Ya, kadang kala kita pun bersikap seperti anak tersebut. Disaat keadaan kita baik-baik saja dengan mudahnya kita mengatakan bahwa, “Tuhan Yesus baik”. Tetapi sebaliknya, disaat kita berada dalam masa-masa sulit tidak jarang kita “menghujat” Tuhan, kita menyalahkan Tuhan.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, itu yang Tuhan katakan kepada kita. Tuhan tidak mengatakan, mengucap syukurlah diwaktu kamu senang, mengucap syukurlah diwaktu kamu sehat, mengucap syukurlah ketika kamu mendapat undian, dan lain sebagainya. Tetapi Tuhan mengatakan dengan jelas, mengucap syukurlah dalam SEGALA HAL. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kita alasan untuk mengucap syukur hanya di saat-saat tertentu. Seburuk apapun keadaan yang kita alami, kita wajib mengucap syukur kepada Tuhan. Kenapa? Karena semua hal yang terjadi dalam diri kita, itu atas ijin dari Tuhan.

Kita dapat belajar dari Ayub. Tuhan telah mengambil semua harta miliknya. Bahkan anak-anaknya pun tak luput dari musibah. Tapi apa yang Ayub katakan? “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42 : 2). Ayub tidak menghujat Tuhan, tapi dia percaya bahwa rencana Tuhan tidak ada yang gagal. Belajarlah melihat sesuatu dari sisi yang lain seperti Ayub. Mungkin jika dilihat dari satu sisi, yang sedang kita hadapai saat ini merupakan kejadian yang menyedihkan atau kurang mengenakkan. Tapi perlu diingat, semua yang kita peroleh itu atas seijin Tuhan, dan pastinya ada sebuah rencana indah di balik smua kejadian buruk yang kita alami.

Mengucap syukurlah dalam segala hal

by: Renungan Harian Kristen

Tags: , , , , ,

3 Responses to “Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal”

  1. tiomsi sitorus #

    halo pa kabar

    April 23, 2013 at 8:15 am Reply
  2. eyon #

    amen.

    April 25, 2013 at 8:17 am Reply
  3. Amin renungannya bagus.. Sangat memberkati

    June 17, 2013 at 4:25 am Reply

Leave a Reply