Menyentuh Hati-Nya Tuhan

Menyentuh Hati-Nya Tuhan

Pernah saya mendapatkan sebuah nasihat dari seorang hamba Tuhan, “Kalau kamu menginginkan sesuatu jangan hanya berhenti di doa saja, tapi lakukan tindakan iman sampai menyentuh hati-Nya Tuhan.”

Daud adalah salah satu contoh orang yang bias menyentuh hati-Nya Tuhan. Kenapa Daud bisa  menyentuh hati-Nya Tuhan? Karena Tuhan berkenan kepada Daud, maka ia telah dilepaskan dari cengkeraman semua musuhnya dan dari cengkeraman Saul.

Daud adalah orang yang bias menyentuh hati-Nya Tuhan, sehingga Tuhan berkenan memberikan pertolongan, keselamatan dan anugerah yang luar biasa baginya. Demikian juga dengan hidup kita, kalau kita berjuang untuk menjadi orang yang bias menyentuh hati-Nya Tuhan, maka tangan Tuhan juga akan berkarya secara ajaib dalam hidup kita. Apa yang menjadi kebutuhan kita, akan Tuhan sediakan. Bahkan apa yang belum pernah kita pikirkan, itu pun juga disediakan Tuhan bagi kita.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara menyenangkan hati-Nya Tuhan? Berikan persembahan yang terbaik yang kita miliki. Persembahan di sini bukan semata-mata hanya uang dan harta, tapi apa pun yang kita miliki yang layak kita persembahkan bagi-Nya. Milikilah sikap hati yang benar di hadapan Allah. Lakukan perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya. Milikilah iman yang tertuju hanya kepada Kristus. Yang terpenting bukan cara kita beribadah, bukan situasi saat beribadah, metode beribadah kita atau pun yang lainnya. Tetapi yang terpenting adalah hati yang selalu melekat kepada Kristus. Senangkan hati-Nya Tuhan agar kita dapat menyentuh hati-Nya.

“Ia membawa aku keluar ke tempat lapang, Ia menyelamatkan aku, karena Ia berkenan kepadaku. “

2 Samuel 22:20

[renungan oleh Niek]

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply