Minta Diskon

Minta Dikson

Pada saat kita berbelanja pasti kita ingin mendapatkan diskon. Selain kita bisa menghemat biaya, kita juga bisa menggunakan uang untuk kebutuhan yang lain. Tidak heran jika di pusat perbelanjaan, toko yang paling ramai adalah yang memberikan banyak diskon.

Lalu apakah kita juga meminta diskon kepada Tuhan saat akan memberikan persembahan atau perpuluhan? Mungkin kita akan merasa untung jika kita bisa memberikan persembahan sedikit karena begitu banyaknya kebutuhan yang harus kita penuhi.

Mungkin kita akan berpikir, “Ah, Tuhan kan sangat baik dan sangat mengerti akan keadaan ekonomiku. Tuhan tidak akan marah jika aku meminta diskon pada-Nya.” Kita pun menjadi semakin perhitungan kepada Tuhan.

Lantas maukah bila Tuhan pada akhirnya nanti mendiskon semua yang kita miliki? Usia kita terpotong, berkat kita terpotong, kesehatan kita terpotong, usaha kita terpotong, dan masih banyak hal lain yang akan terpotong.

Sadarkah kita bahwa semua harta yang kita miliki adalah berasal dari Tuhan? Tuhan yang memberkati seluruh kehidupan kita. Kita memang berkuasa atas uang yang kita miliki, namun kita tidak sedikit pun berkuasa atas usia yang kita miliki. Buat apa kita kaya bila kita sakit-sakitan dan memiliki umur pendek? Jangan perhitungan kepada Tuhan, karena Tuhan tidak pernah perhitungan kepada kita.

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Lukas 6:38

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply