Tangan Tuhan Sedang Merenda

Siapa bilang Tuhan butuh bantuan kita untuk membawa kita sampai pada tujuan akhir dan hidup maksimal? Yang Tuhan butuhkan dari kita hanyalah kesediaan dan kerelaan kita untuk setia dan bertahan dalam proses yang sedang Ia lakukan dalam hidup kita. Tuhan ingin kita menjalani setiap kehidupan kita dengan ketabahan, tidak mudah mengeluh, merengek-rengek minta ini minta itu, dan tidak rewel.

Kadang kita sering berfikir, menganggap Tuhan tidak mengasihi kita sehingga kita harus menjalani masa-masa sulit, harus hidup dengan penderitaan. Kadang kita berpikir Tuhan itu tidak adil, teman-teman kita terlihat hidupnya enak-enak saja. Sedangkan kita hidup dipenuhi lika-liku masalah. Masalah satu belum selesai, sudah menanti masalah yang lain. Dan kadang kita menganggap Tuhan menganak tirikan kita dengan banyaknya masalah yang harus kita tanggung.

Sering juga kita mencari jalan pintas dari setiap masalah kita, apapun dilakukan asal dapat hidup enak. Perlu kita ketahui, jalan pintas tidak akan pernah berhasil menghantarkan kita ke dalam tingkat maksimal hidup. Jadi jangan pernah berfikir untuk mencari jalan pintas, jalan mudah.

Saat ini Tuhan sedang merenda hidup kita. Dibalik masalah dan kesulitan kita, Tuhan sedang merenda dan menenun kita menjadi orang yang bermental lebih kuat, lebih tangguh dan lebih berkualitas. Tuhan tidak pernah  memberi masalah diluar kemampuan kita, dan jika kita dapat menyelesaikkannya keimanan kita akan naik 1 level dari sebelumnya. Dengan banyaknya masalah yang kita hadapi, percayalah Tuhan merenda kita menjadi orang yang jauh lebih baik lagi.

Kita tidak perlu membantu Tuhan, kita hanya perlu belajar mencintai setiap proses kehidupan kita, lengkap dengan segudang duka, penderitaan dan masalah. Percaya saja, Tuhan sudah mengatur semuanya. Tangan Tuhan sedang merenda suatu karya yang indah mulia.

Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.
Yesaya 49 : 16

Tags:

5 Responses to “Tangan Tuhan Sedang Merenda”

  1. Christian Hutagalung #

    Masalah adalah sebuah ujian hidup yang diletakkan Tuhan dalam setiap kehidupan umat-Nya sebagai ukuran kesetiaan dan pilihan iman dalam mengarungi tahapan hidup kekristenan. Setiap orang yang mengaku percaya kepada Kristus, tidak hanya dikaruniai iman percaya tersebut namun lebih dari itu adalah dikaruniai untuk menderita bersama dengan Tuhan (Filipi 1:29). Tidak ada hal yang terindah selain melewati setiap permasalahan bersama dengan Tuhan, Sumber pengharapan yang setia. Tuhan Yesus memberkati kita.

    October 21, 2012 at 11:21 am Reply
    • admin #

      Yup, benar sekali..
      thx buat sharenya..
      Tuhan memberkati :)

      October 21, 2012 at 4:22 pm Reply
  2. Problem make us strong !! God bless you all…

    October 26, 2012 at 10:01 am Reply
  3. Mieke Waloni #

    Terima kasih atas kata-kata yang menguatkan………..kadang kita merasa sendiri seolah hilang harapan, tetapi Firman Tuhan ini telah menguatkan saya, untuk terus melangkah maju bersama Tuhan dan membiarkan hidup kita diatur oleh Tuhan………Tuhan kita Luar Biasa………………………… Tak pernah berhenti memperhatikan hidup kita, DIA terus merendah hidup kita sampai “INDAH PADA WAKTUNYA”

    April 3, 2013 at 11:48 am Reply
  4. Eberth Hutapea #

    Tetap percaya dan berpengharapan kepada Tuhan…….Tuhan tidak akan pernah

    menyia-nyiakan kita…….God is good all the time and all the time God is good.

    April 11, 2013 at 7:36 am Reply

Leave a Reply