Tuhan Punya Cara-Nya Sendiri

Tuhan Punya Cara-Nya Sendiri

Semalam saya mendengar kesaksian seorang sahabat di mana dia merasa sangat diberkati dalam segala hal oleh Tuhan. Dia pun sangat bersyukur dengan apa yang ada dalam hidupnya saat ini.

Sahabat saya mengaku bahwa dirinya bukanlah orang yang sabar, namun temperamennya cepat meningkat sehingga dia menjadi mudah marah. Dia mencoba menahan untuk tidak marah bila situasi tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Rupanya Tuhan mempunyai cara-Nya sendiri untuk menjadikan seseorang itu sabar. Terkadang Tuhan menaruh hal baru dalam hidup seseorang yang mungkin sangat bertolak belakang dengan karakternya.

Benar saja, sahabat saya dalam pekerjaannya di posisikan pada bagian penagihan, di mana dia harus menghadapi berbagai macam karakter orang. Dalam melakukan penagihan, dia harus belajar untuk bersabar, sampai pada akhirnya “kesabaran” itu sendiri berhasil dia takhlukkan.

Terkadang dalam suatu kehidupan, kita suka sekali mengeluh. Kita merasa bahwa apa yang kita miliki saat ini bukanlah sesuai dengan keinginan kita. Kita pun merasa bahwa apa yang kita kerjakan tidak sesuai dengan karakter kita. Namun, di sinilah cara Tuhan untuk membentuk kita agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Maka dari itu bersyukurlah dalam segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita karena selalu ada hal baik di balik semua yang sudah terjadi.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18

Tags:

6 Responses to “Tuhan Punya Cara-Nya Sendiri”

  1. Marulak #

    Kuatkan saya ya Tuhan dalam segala hal. ajar kami selalu mengucap syukur baik dalam suka maupun duka.

    March 5, 2013 at 10:21 am Reply
  2. R. Simarmata - Kota Semarang #

    Amin untuk Firman TUHAN. Bentuklah kami TUHAN seturut kehendak-MU. Karena setiap rencana-Mu indah adanya. Ketika kami sedang menantikan, mengharapkan dan mendambakan sesuatu yang menurut kami penting, ajarlah hati kami agar dengan iman mampu mengatakan ; bukan kehendakku, tetapi kehendak-MU jadilah…!

    March 6, 2013 at 8:15 am Reply
  3. Raju Agriva A #

    terima kasih ya Tuhan buat sgala rencana u selama ini dlm kehdupan ku. . .

    March 11, 2013 at 6:19 am Reply
  4. Dandy #

    Tuhan engkau te rlalu baik bagiku ………….akulah anakmu yang pemarah, tidak sabar dan suka memberontak. Tiliklah aku yaTUHAN YESUS dan bentuklah jiwaku sesuai kehendakMu aaaaammiinnnn

    March 12, 2013 at 6:52 am Reply
  5. pardede #

    Terimakasih Tuhan yesus ku yang baik,aku semakin mengerti apa arti dari bersyukur….Tuhan memberkati semua Pengurus Renungan Harian.net, dan juga semua User, yang selalu membaca Renungan Harian.net….Gbu…..

    April 24, 2013 at 11:01 am Reply
  6. teposs #

    Terima kasih atas renungan yg telah di sampaikan Oleh Gembalamu ini ya Tuhan.. serta beri saya kekuatan dlm menjalankan Firmanmu ini,di dalam kehidupan sy sehari-hari. Amin.

    November 24, 2013 at 9:32 am Reply

Leave a Reply