Yang Terlupakan

Yang Terlupakan

Bila kita mempunyai seseorang yang sangat dekat, misalnya seorang kekasih, hal yang paling menyakitkan adalah ketika kekasih kita melupakan kita. Terlebih lagi jika kita dibiarkan begitu saja tanpa berkomunikasi. Kita pasti akan menangis dan merasa kecewa karena tidak dianggap sama sekali.

Itu baru seorang kekasih, bukan merupakan suami atau salah satu dari anggota keluarga kita. Bukan dia juga yang memberikan kita hidup, bukan dia juga yang memberikan kita makan. Itu berarti bahwa kita masih bisa tetap hidup tanpa kehadiran seorang kekasih.

Kita adalah kekasihnya Tuhan. Tuhan selalu menomorsatukan kita. Apa buktinya? Tuhan tidak pernah terlambat menerbitkan matahari tiap pagi. Tuhan tidak pernah sedetik pun membiarkan stok udara di bumi habis. Tuhan juga selalu terjaga untuk tetap mengawasi detak jantung kita agar tidak berhenti.

Lalu apa yang telah kita lakukan kepada-Nya? Terkadang kita melupakan Allah kita. Kita lebih asyik dengan kegiatan kita masing-masing. Kita lebih asyik untuk tidur berlama-lama dari pada bersaat teduh di pagi hari. Kita lebih memilih untuk berpergian di hari Minggu dari pada harus ke gereja.

Pernahkah kita memikirkan perasaan-Nya Tuhan? Pernah kita mau mengerti apa kehendak Tuhan dalam kehidupan kita? Tuhan tidak pernah menuntut agar kita memberikan semua harta kita, kepandaian kita, jabatan kita, atau warisan kita. Yang Tuhan rindukan adalah persekutuan yang intim antara kita dan diri-Nya. Tuhan hanya ingin kita menghubungi-Nya setiap saat baik dalam susah mau pun senang. Jangan pernah melupakan Tuhan, karena Tuhan tak sedetik pun melupakan kita.

Sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah Penyayang, Ia tidak akan meninggalkan atau memusnahkan engkau dan Ia tidak akan melupakan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Ulangan 4:31

Tags:

2 Responses to “Yang Terlupakan”

  1. anbul #

    bner bgt…
    padahal terkadang kita jg suka janji ga akan begitu lagi waktu kita tahu udah melupakan Tuhan, eh tapi kita ngelupain Tuhan lagi.. lagiii dan lagiii :(

    April 6, 2013 at 6:54 am Reply
  2. Safat #

    Terima kasih. Tegurannya biar dapat mengingatkan kita semua kepada Tuhan.

    April 13, 2013 at 12:42 pm Reply

Leave a Reply