Pasangan Hidup yang Seimbang

Sebagian dari kita mendambakan pasangan hidup yang menemani kita hingga penghujung usia. Tentunya kita memiliki hal hal yang mendasari dalam memilih seorang pasangan hidup, mungkin dari fisik, materi atau bahkan garis keturunan. Hal tersebut wajar asalkan tidak melebihi dari kemapuan kita.

Terkadang kita sampai lupa dengan apa yang Tuhan inginkan sebagai pasangan kita, kita lebih cenderung kearah egoisme apa yang kita inginkan, melupakan nilai nilai kekristenan dan ajaran Tuhan sebagai pondasi dalam berumah tangga. Memiliki iman dan pengharapan adalah hal yang wajib, tetapi kita juga harus berserah diri kepada Tuhan agar semua terjadi seturut kehendakNya.

“Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.”

Yakobus 4 : 2b-3

Dalam ayat tersebut kita kembali diingatkan agar kita meminta seorang pasangan hidup kepada Tuhan dalam doa agar sesuai dengan yang Tuhan rencanakan, bukan karena hawa nafsu yang mendominasi keiinginan kita. Tuhan bekerja dengan caraNya, terkadang kita sebagai manusia berpikir dengan cara kita sendiri sehingga kita tidak mengerti apa yang Tuhan ingin perbuat dalam hidup kita.

Biarlah kita selalu berjalan Bersama Tuhan dalam pencarian pasangan kita, serahkan diri kepadaNya karena Tuhan yang lebih tau apa yang kita perlukan. Tetap mencari pasangan seimbang yang kenal dengan Tuhan dan bertumbuh bersama didalam Tuhan kita Yesus Kristus.

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”

2 Korintus 6 : 14

Jangan khawatir dan takut, sebab Tuhan berserta kita. Amin.

Nikmati Renungan Harian setiap hari hanya di website Renungan Harian Kristen

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.