Percaya Tuhan Pasti Menolong

Percayakah anda pada sebuah harapan? Mungkin kita sebagai manusia terkadang goyah Ketika sedang mengalami sebuah masalah / kesulitan di dalam hidup ini, sehingga harapan dan kepercayaan kita terhadap Tuhan Yesus menjadi berkurang atau hilang. Tetapi tahu kan kita, bahwa “Harapan” dan “Percaya” adalah hal yg membuat kita bisa bertahan sejauh ini. Harapan dan Percaya kepada Tuhan Yesus lah yang menyelamatkan kita sampai hari ini.

Pada tahun 1950an seorang profesor Bernama Curt Richter melakukan percobaan terhadap tikus untuk mengetahui seberapa kuat mereka bertahan di dalam air. Profesor Ritcher mengambil selusin tikus dan menaruh mereka kedalam ember yang berisi air dan menyaksikan mereka tenggelam. Ember tersebut sangat besar sehingga tikus tikus tersebut tidak bisa melompat maupun berlari keluar ember.

Secara umum, tikus tikus tersebut dapat bertahan 15 menit sebelum kemudian mereka tenggelam.

Kemudian Profesor Richter melakukan eksperimen kembali, percobaan yang sama seperti sebelumnya tetapi sebelum tikus tikus itu kelelahan, para peneliti akan mengambil dan mengeringkan para tikus, setelah itu para tikus diberikan waktu istirahat sebelum dilemparkan kembali kedalam ember.

Menurut anda, berapa lama tikus tikus tersebut dapat bertahan hidup? Perlu diingat, sebelumnya mereka berenang hingga kelelahan sebelum diangkat oleh para peneliti.

Ternyata mereka dapat bertahan rata rata 60 jam.

60 jam rata rata, itu tidak salah. Hasil dari penelitian tersebut menunjukan bahwa dengan menyelamatkan mereka sebelum tenggelam, menaikan kekuatan dan waktu berenang mereka hingga 240 kali lebih lama saat diletakan kembali kedalam ember.

Kesimpulan dari percobaan tersebut adalah, karena para tikus yakin bahwa mereka akan diselamatkan, mereka mampu memaksa tubuh melebihi batasan maksimal yang mereka percaya.

Tentu kita bukanlah tikus, tetapi dari percobaan tersebut kita dapat mengambil arti dari sebuah “HARAPAN”.

“Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita,sebab Ia,yang menjanjikannya, setia”

Ibrani 10:23

Dalam permasalahan hidup kita, tetaplah kita berpegang teguh dan berharap selalu kepada Tuhan. Percayalah kita tidak akan dibiarkan berjalan sendiri, sebab Tuhan selalu menyertai.

Renungan Harian Kristen

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.