Pertolongan Tuhan Yang Ajaib

Perasaan apa yang timbul saat kita mendengarkan sebuah kesaksian? Salah satu perasaan yang timbul adalah kagum kepada Tuhan, lalu kita akan merasakan iman kita terbangunkan dan dikuatkan. Sama halnya seperti yang saya alami Ketika mendengarkan kisah pertolongan Tuhan yang dialami oleh beberapa mahasiswi.

Seorang mahasiswi ini bercerita seperti ini, “ Saat saya duduk di bangku Sekolah Dasar, orang tua saya sempat tidak sanggup membayar kewajiban uang sekolah karena kesulitan ekonomi keluarga saya, hingga saya tidak diizinkan untuk bersekolah karena jumlah tunggakan tagihan yang sangat besar. Mama saya hanya berjualan gado-gado saat itu, sementara Ayah saya belum mendapatkan pekerjaan, sehingga mama saya yang menanggung semua beban keperluan rumah tangga keluarga kami. Saya anak kedua dari tiga bersaudara, kami bertiga tidak bersekolah karena tunggakan uang sekolah kami, sampai pelanggan kami menanyakan mengapa kami tidak sekolah, dan Mama saya hanya diam tidak menjawab. Tetapi Beliau ternyata sadar bahwa kami tidak sekolah karena tunggakan uang sekolah kami. Lalu pelanggan Mama itu tanpa basa basi langsung memberikan bantuan, beliau melunasi semua tunggakan uang sekolah kami sehingga kami bertiga dapat bersekolah kembali. Puji Tuhan, hidup saya jauh lebih baik sekarang. Orang tua saya sudah bekerja, bahkan dapat mengukliahkan saya di kampus yang ternama. Karena itu saya sangat bersyukur atas apapun yang terjadi didalam kehidupan saya.

Seorang mahasiswi lain bercerita seperti ini, “ Saya dahulu bukan orang Kristen, saya menjadi Kristen awalnya hanya mengikuti orang tua. Orang tua saya dahulu juga bukanlah orang yang percaya, mungkin bisa dibilang “Kristen KTP”. Tetapi ada satu kejadian dimana keluarga saya mempunyai hutang dan tidak bisa membayarkannya. Di rekening bank bahkan tidak ada dana yang cukup untuk membayarnya. Tapi suatu keajaiban terjadi, orang tua saya mendapati uang di bank bertambah, tetapi tidak diketahui dari mana asalnya dan jumlah tersebut tepat sama dengan hutang yang harus dibayarkan, tidak kurang dan tidak lebih. Orang tua saya juga sudah bertanya kepada pihak bank, pihak bank juga sudah mengecek dan tidak ada yang mentransfer uang tersebut. Sejak saat itu orang tua saya percaya kepada Yesus sepenuhnya dan meyakini bahwa itu semua pertolongan dari Tuhan. Awalnya saya tidak mengerti apa-apa tentang Kristen, tetapi setelah mengikuti sekolah minggu dan ibadah umum, akhirnya saya tau dan yakin bahwa saya berada dijalan yang benar dan menyembah Tuhan yang benar.

Sungguh luar biasa! Jika Tuhan bertindak sesulit apapun keadaan kita, pasti akan terselesaikan didalam Tuhan. Terkadang Cara Tuhan tidak dapat kita pahami, cara yang Ajaib bahkan tidak kita pikirkan, Tuhan sanggup. Bagaimana kita dapat memahami Daniel selamat dari gua singa? Sadrakh, Mesakh, Abednego bisa selamat dari dapur perapian yang menyala-nyala? Petrus lolos dari penjara? Adanya gempa sehingga Paulus dan Silas lepas dari penjara? Dan kita sampai hari ini sudah mengalami pertolonganNya. Tuhan tidak pernah berjanji kalua hidup kita tidak ada masalah, tapi Tuhan berjanji selalu menyertai kita dalam setiap masalah yang ada.

Renungan Harian Kristen

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.